Air Terjun Kali Pancur, Pesona Semarang Atas yang Sulit di Tolak

Jangan berpikir bahwa Semarang hanya memiliki tur kota yang mengesankan. Namun, Anda juga dapat menikmati keindahan alam dalam bentuk air terjun atau gunung yang mempesona ketika Anda mengunjungi kabupaten Semarang. Atau sering disebut Semarang di atas. Salah satu pemandangan yang wajib dikunjungi adalah air terjun Kali Pancur. Di mana air terjun ini tersembunyi di salah satu gunung yang cukup menawan, Gunung Telomoyo.

Meski relatif kecil. Lereng, bagaimanapun, memiliki pesona seperti surga, terutama bagi Anda yang dibungkus dengan beban berat. Anda benar-benar merindukannya karena jatuh. Untuk menikmati objek wisata ini, akan dikenakan biaya masuk Air Terjun Kali Pancur 5.000 rupiah. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir 5.000 rupiah untuk mereka yang menggunakan mobil dan 3.000 rupiah untuk Anda yang mengangkut kendaraan bermotor.

Alamat Air Terjun Kali Pancur terletak di desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 50774. Bagi Anda yang ingin pergi ke objek wisata ini. Anda bisa naik bus dan turun di Terminal Jaka Tingkir Salatiga. Jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 14,5 km dengan perkiraan waktu 27 menit. Anda bisa mengikuti rute ke air terjun Kali Pancur JL. Garis batas selatan Salatiga. Kemudian menuju ke jalan raya Kopeng ke Jalan Magelang – Salatiga. Kemudian pergi ke air terjun Kali Pancur.

Anda dapat memasuki Jalan Raya Banyubiru – Kopeng sampai Anda tiba di daerah Gejayan. Kemudian Anda bisa bertanya kepada penghuni di mana objek wisata itu berada. Bagi yang ingin terus menggunakan transportasi umum. Anda bisa naik bus dari Salatiga ke Kopeng. Kemudian turun di Desa Wates. Untuk mencapai objek wisata ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi motor hingga 3 km. Total biaya yang harus Anda bayarkan adalah 20 ribu rupiah.

Jangan harap Anda bisa langsung menikmati keindahan setelah memarkir sepeda motor. Karena Anda harus menuruni tangga dalam jumlah sekitar 900 buah.