Mana Yang Lebih Enak Mie Kuah atau Mie Goreng?

Pernah nonton bola dan begadang terus kelaperan di malam hari? Terkadang bingung mau keluar cari makan bola sudah mulai, nggak makan malah kelaperan dan pada akhirnya malah tidak bisa tidur. Lagian nggak seru dong kalo nonton bola gak ditemenin makanan. Namanya juga cowok, rata-rata perut mereka gampang keroncongan. Apalagi pas bangun tengah malem. Kalau Cuma ngemil sukro atau kacang mah gak kenyang. Makanya, mereka lebih suka bikin mie goreng atau mie kuah. Karena selain praktis dan hemat, mie instan juga gampang bikin kenyang. Nah, untuk jenis mienya sendiri, kubu pecinta mie kembali terbelah dua. Mereka yang milih mie kuah berargumen kalau mie dengan kuah yang hangat dan gurih cocok banget buat disruput tengah malem. Apalagi kalau cuaca sedang hujan, cocoknya jadi nambah 100%.

Sedangkan, kubu mie goreng menganggap bahwa jenis mie yang mereka pilih memungkinkan mereka untuk dapat menyantap mie sembari berjingkrak seru-seruan pas nonton bola. Iya juga yak, ya kali pas tim favorit ngegolin, kuah mie tumpah ke mana-mana lantaran kita heboh lompat-lompat saking larut dalam euforia. Namun ada beberapa orang yang mengkjombinasikan mie kuah atau mie goreng dengan nasi, Apalagi kalo di rumah gak ada makanan. Apalagi kalo di luar lagi hujan gede dan ditambah dengan dompet kita lagi empot-empotan. Terus, mie apa yang cocok buat ditambahin nasi? Mie goreng dong. Alasannya ya karena lebih praktis dan mudah dimakan. Mau pake sendok, garpu, sumpit, atau pake tangan juga bisa. Lain halnya dengan mie kuah yang kadang butuh usaha ekstra untuk menyendoki mie dari kuahnya. Belum lagi harus nyiapin wadah lain buat nasinya.

Banyak juga dan mungkin dari kita mengkombinasikan entah mie goreng atau mie kuah dengan telur, telur bisa dikatakan pelengkap mamakan paling mantab dikelasnya apalagi kalau disandingkan dengan nie kuah atau mie goreng. Selain itu, telur juga punya kandungan nutrisi yang sangat baik dan bisa menutupi sedikitnya asupan gizi yang kita peroleh dari sebungkus mie instan. Pelengkap telur sama-sama enak kok dijadiin pendamping mie goreng atau mie kuah. Entah itu mie kuah atau mie goreng, keduanya cocok kok disantap bersama sebutir telur. Kalau mie goreng, paling enak ditemenin pake olahan telur goreng, mau didadar kek atau diceplok kek, terserah. Sedangkan, kalau mie kuah paling enak kalau telurnya direbus atau dimasak langsung bersama mienya.

Tentunya bukan hanya anak SD saja yang menyukai makanan yang satu ini, tapi anak kost juga paling doyan dengan makanan mie ini, karena memang disamping irit bin ngirit mie kuah atau mie goreng juga mudah dalam proses pembuatanya. Meskipun kebanyakan dari mereka menjatuhkan pilihan mereka semua jatuh kepada mie goreng. Kenapa? Karena mie goreng ini bisa bertahan hingga beberapa jam ketika disimpan dalam wadah tertutup. Meski teksturnya tak sebagus ketika dihidangkan segera, rasanya tetap terjaga.

Berbeda dengan mie kuah yang cukup ribet karena harus memisahkan antara mie dan kuahnya dalam dua wadah berbeda. Mustahil juga kan nyimpen mie bersama kuahnya dalam satu wadah? Males juga kalo misal kuah mie yang kita bekel tumpah dan bikin basah barang-barang lain di kantong kita. Tapi menurut beberapa orang mie kuah adalah mie paling favorit bagaimana tidak banyak sekali farian mie kuah sekarang, ada rasa Soto Lamongan, Sate, dan masih banyak lagi.